Selasa, 04 Agustus 2009

Titik Jenuh...dalam hidup


Setiap orang dalam alam ini, pasti dan akan merasakan saat atau sebagaian waktu yang membuatnya jenuh. Ya...itu pun terjadi sama ogut,,,ini terasa bagai sebuah kehidupan alam bawah sadarku, yang merasa terasing dengan dunia nyata....ihhhh seremmm banget kayana....hihihi
Yaa begitulah..!! dan memang seperti itu yang aku rasakan,,semua terasa tidak adil bagi diri kita bahkan terkesan kita terpojok dalam satu kondisi,,diperparah dengan lingkungan, keluarga, bahkan sahabat yang tidak simpati dengan keadaan kita,,!! terkesan ingin diperhatikan memang..dan itu sangat wajar!!
Daripada bingung dan tambah pusing dengan keadaan dan kejenuhan yang memuncak yang berakibat pada penurunan produktivitas diri, akhirnya coba-coba browsing paman google buat baca tulisan-tulisan yang nyerempet tentang kejenuhan yang sedang aku rasakan,,!!
OPs..!! pas banget nemuin tulisan tentang sobat yang sedang mengalami nasib yang sama, kemudian menganjurkan iseng2 kirim sms ke sobat-sabit lama kita!! entah itu teman lama atau siapapun yang sudah kenal dengan tabiat kita sehari-hari..
Tanpa pikir panjang langsung saja aku kirim sms yang berisikan suasana jenuh itu kepada mereka dan berharap mereka dapat memberi solusi dan masukan yang berbeda..

berikut adalah balasan beberapa teman yang memberikan balsan :

"Kenapa Cuy?? Cerita donk??

Teman yang satu ini langsung responsip dan mencoba menjadi pendengar yang baik terhadap suasana jenuh yang aku rasakan, alhmadulillah masih ada teman lama ku yang perhatian...hihihihi walaupun harus cerita apa yang sedang terjadi dan aku rasakan saat itu...sampe tidur jam 04.00 pagi...

"sini aku pakein selimut biar kamu g' kedinginan paz bobo...met malem mimpi indah ya..???
" hehehehe...teman yang satu ini mungkin lagi sibuk dengan pekerjaan atau mungkin sudah tidur, karena saat itu aku kirim jam 00.00....jadi secara singkat coba beri perhatian dan humor agar aku lebih tenang!! aku menghargai kerelaan dan pengorbanannya untuk bales sms ku jam segitu...hihihi makasih sob!!

"Emang knpa Boz?? GW sekarang di kampung de'jualan mie rebus, kopi dkk. namanya kedai watu lumpang brodjol sentanu..heheh kecil-kecilan. Maen kemarilah kau."
Ini teman badungku waktu kuliah..hihi dari jawaban'y dia coba memberikan komparasi kehidupan yang dia jalani saat ini,,subhanallah mungkin ini adalah contoh baik agar aku tudak menyerah dengan keadaan!! namun harus berani untuk mencoba sesuatu,,,bagaimana aku tahu kalau aku belum berbuat!!

"Alaikumsalam...serius de'? Mang knp?? lakukan perbhan za de'...

Jawaban yang singkat namun padat..!! sekaligus memberikan solusi yang nyata,,bahwa menurunta hidup adalah berbuat dan selalu berubah...makasih sob!!

"Sory sob..baru baca sms lo. Kejenuhan adalah masalah yang g' bs terselesaikan, baiknya lo belajar untuk merendah diri n' bersabar, manusia g' luput dari masalah.

walaupun agak telat balesnya, namun aku paling seneng dengan balesan kawanku ini...karena aku diajarkan untuk evaluasi diri. Bahwa tidak ada yang pantas aku sombongkan dalam hidup ini, kecuali harus tetap merendah diri dalam berbuat baik..kemudian dengan masalah-maslah yang aku hadapi tentu akan membuatku lebih dewasa dalam menghdapi setiap situasi dan kondisi...

Begitulah teman-temanku mencoba memberikan jawaban yang membuat diri ini harus lebih banyak bersyukur dengan apa yang aku miliki...dan aku juga sadar bahwa masih banyak teman-teman ku yang senantiasa perhatian dan sayang dengan keadaanku...terimakasih tuhan...

lindungliah mereka dan berkahilah mereka dengan rahmatMU...amiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Blog disini :